HUKUM KRIMINAL

3 Orang Ditangkap dan 80 Kg Ganja Disita, Edarkan Ganja Kekampus Jakarta

Polri.go.id – Penyidik Polres Metro Jakarta Barat kembali menangkap tiga tersangka lainnya yang diduga masuk ke dalam jaringan pengendali dan pengedar narkoba ke kampus-kampus di Jakarta.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengungkapkan, ketiganya tersangka berinisial HK, AT, FF ditangkap di luar lingkungan Kampus. Penangkapan ini merupakan pengembangan dari terciduknya dua tersangka sebelumnya, yaitu PH dan TWB.

“Sejak Minggu lalu kami memonitor bahwa ada ganja sejumlah 80 kg yang bakal disebar di kampus Jakarta,” kata Erick dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (29/7/2019).

Erick menjelaskan, untuk menangkap para tersangka ini, pihaknya melakukan undercover buy kepada tersangka PH. Saat dipancing untuk transaksi di luar lingkungan kampus, PH enggan dan meminta polisi yang menyamar sebagai pembeli untuk masuk ke kampus.

“Kemudian kami berkoordinasi dengan pihak kampus karena kami tidak bisa langsung ujuk-ujuk masuk,” tuturnya.

Setelah mendapatkan izin untuk melakukan penangkapan, polisi langsung menemui tersangka di dalam ruangan Senat. Di sana, tersangka PH dan TWB langsung menyerahkan ganja sebanyak 12 Kg.

“Jadi, dua pengedar ini dikendalikan oleh drop out kampus tiga tersangka yang kami amankan tadi pagi. Ketiga orang ini dikendalikan oleh DPO (daftar pencarian orang-red) di luar yang mana identitasnya sudah kami kantongi,” ujarnya.

Erick menambahkan, 80 kg ganja yang ada pada kelima tersangka sudah diedarkan ke beberapa kampus seperti di kampus daerah Jakarta Selatan 9 kg, Jakarta Barat 39 kg dan sisanya di kampus kawasan Jakarta Timur.

“Mereka ini contoh mahasiswa yang tidak baik. Karena saya yakin di kampus merupakan tempat pendidikan yang menghasilkan generasi baik,” ujar dia.

Sebelumnya diketahui, Polres Metro Jakarta Barat meringkus dua orang berinisial PH dan TWB di dalam kampus swasta di wilayah Jakarta Timur, pada Sabtu (27/7/2019). Setelah dikembangkan ternyata ada 3 alumni yang menjadi pengendali barang bukti belasan kg dari tangan PH dan TWB.

Related posts

Menurut DPR KPK Butuh Pimpinan dari Unsur Polri

admin

“Dibuang” di Tengah Sawah Supaya Dilelang Murah, Penggelapan Mobil Mewah

admin

Derita Korban Teror Penagihan Pinjol, Pinjam Uang untuk Sekolah Anak

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda