TEKNOLOGI

5 Keuntungan Bimbel Online di Ruangguru

Wajah pemeran Dilan itu berselliweran beberapa waktu belakangan. Pria bernama Iqbaal Ramadan, yang saat ini sedang menjadi kecintaan semua gadis, bahkan millennials mom, di seluruh Indonesia, menjelaskan secara menyeluruh tentang enaknya mengikuti bimbingan belajar di dunia maya (online). Salah satu rekomendasinya adalah Ruangguru.

Aplikasi Ruangguru memang saat ini tengah naik daun. Pihak Ruangguru menyebut jika penggunanya saat ini telah mencapai belasan juta. Tak hanya pelajar tapi juga guru karena ada bimbingan mengajar yang bisa dimanfaatkan oleh guru.

Dalam keterangan terbaru saat merayakan ulang tahun ke-5 eksistensi mereka di dunia pendidikan digital, mereka menyebut, platform berbasis aplikasi dan web itu telah dimanfaatkan oleh 13 juta pelajar dan 300 ribu guru. Bahkan sebagai karya anak bangsa dengan 2.000 pegawai di seluruh Indonesia, keberadaan Ruangguru telah diapresiasi di dunia dengan berbagai penghargaan internasional yang diterima.

Lalu apa benar banyak keuntungan yang didapat saat menggunakan Ruangguru, seperti yang dikatakan Kaka Iqbaal? Setidaknya ada 5 keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan Ruangguru, seperti

1.Belajar darimana saja kapan saja

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Ruangguru bisa diakses melalui perangkat gadget yang kamu bawa sehari-hari. Bisa dari smartphone maupun laptop. Jika dari smartphone, kamu bisa terlebih dulu men-download aplikasi Ruangguru yang ada di Google Playstore maupun Appstore Apple. Aksesnya pun bisa kapan saja, tergantung seberapa aktifnya anak atau guru yang menggunakannya. Jadi, pastikan kamu maksimalkan pelajaran yang ada di Ruangguru agar target mendapatkan nilai 100 bisa tercapai.

2. Ada report ke orang tua

Sebagai orang tua, apalagi orang tua yang bekerja, memang sulit untuk bisa memantau belajar sang anak. Tapi dengan aplikasi Ruangguru, semua itu bisa diatasi karena ada fitur rapor online. Di rapor ini akan ketahuan, berapa kali anak belajar di Ruangguru, berapa lama mereka tahan untuk memelototi gadget sambil belajar, termasuk juga jumlah video belajar yang ditonton, latihan soal yang dikerjakan, dan rekomendasi materi pelajaran untuk meningkatkan kemampuan anak.

3. Akses ke banyak pelajaran

Pihak Ruangguru memastikan jika semua materi pelajaran yang diberikan sangat berkualitas karena sudah sesuai dengan standar kurikulum yang berlaku di Indonesia. Materi ini didapatkan sama rata untuk semua anak yang menggunakannya. Mata pelajaran yang tersedia mulai untuk kelas SD, SMP, SMA, atau yang mau ikut ujian masuk perguruan tinggi negeri. Untuk pelajaran, mulai dari Bahasa Indonesia, Matematika, Fisika, Kimia, sampai Biologi.

4. Guru berkualitas

Saking berkualitasnya, guru yang mengajar secara online pun tidak sembarangan. Ruangguru mencoba menggaet guru-guru yang ahli di bidang mata pelajaran tersebut. Ada beberapa yang merupakan pemenang Olimpiade Sains Nasional dan Internasional, penulis best seller buku pendidikan dan lulusan universitas ternama di Indonesia, bahkan dunia.

5. Kerap Diskon 50 Persen

Sebagai platform bimbingan belajar yang pertama di Indonesia, mereka ingin terus berekspansi menggaet sebanyak mungkin siswa dan guru. Mereka saat ini sedang memberikan diskon hingga 50 persen untuk pengguna baru. Bayangkan, belajar dengan guru terbaik di mana saja dan kapan saja, hanya dengan Rp465.000 per tahun. Ini sama dengan Rp38.750 per bulan atau Rp1.300 per hari, setara dengan harga permen karet di Alfamidi.

Related posts

Ponsel Ilegal Tak Bisa Pakai SIM Card dan Wifi, Cuma Motret

admin

Sudah Coba Mode Gelap di iPhone?

admin

Inikah Penampakan Samsung Galaxy Book S?

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda