BISNIS

AirNav Sebut Erupsi Gunung Tangkuban Perahu Tak Ganggu Navigasi Udara

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav Indonesia, menyatakan, erupsi Gunung Tangkuban Perahu yang terjadi hari ini, Jumat sore, 26 Juli 2019, hingga kini belum mengganggu aktivitas penerbangan.

Manajer Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait mengungkapkan bahwa tidak ada rute penerbangan maupun bandara yang terdampak abu vulkanik Gunung Tangkuban Perahu. Khususnya, dua bandara yang terdapat di Jawa Barat, yakni Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati.

“Kedua bandara terdekat, yakni Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati berada di luar area abu vulkanik,” kata dia melalui keterangan tertulis, Jumat, 26 Juli 2019.

Dia memastikan, AirNav Indonesia terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi serta Volcanic Ash Advisory Center Darwin untuk melihat dampak erupsi terhadap penerbangan.

“Observasi akan dilakukan secara terus-menerus dengan stakeholder penerbangan lainnya,” tutur dia.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan juga telah memastikan bahwa penerbangan dari dan ke Jawa Barat masih beroperasi normal dan tidak ada kendala setelah erupsi Gunung Tangkuban Perahu, pada Jumat sore ini.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti menjelaskan, saat ini erupsi tidak berdampak pada penerbangan. Semua stakeholder terkait pun diminta terus melakukan koordinasi dan memantau dampak erupsi Gunung Tangkuban Perahu.

Related posts

Derita Korban Teror Penagihan Pinjol, Pinjam Uang untuk Sekolah Anak

admin

Tangkuban Perahu Meletus, Penerbangan di Jabar Tak Terganggu

admin

STWI Minta Polisi Tangkap Pembuat Poster Tagih Utang ‘Rela Digilir’

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda