NASIONAL

Apresiasi untuk Polisi yang Tak Segan Tangkap Adik Sendiri

Demi menjaga keamanan, Aipda Taufik tak segan-segan menembak kaki adiknya sendiri. Aksi Taufik ini menuai apresiasi dari atasannya.

Adiknya, yang berinisial AK, merupakan pria yang dikenal sering berulah di kampungnya, di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak hanya warga sipil yang diganggunya, aparat kepolisian juga menjadi korban polah AK.

Berdasarkan keterangan Polda NTB, AK pernah mengancam keselamatan warga Desa Saka bernama Nasrudin. AK yang mabuk juga pernah mengancam anggota piket Mako Polres Dompu pada 2018.

AK berulah lagi pada Selasa (30/7/2019) kemarin. Hari itu, anggota kepolisian bernama Bripda Jihad Rian Putra bersama kekasihnya sedang melintasi jalan. Di sekitar itu ada AK. Tiba-tiba AK meneriaki Bripda Rian dengan perkataan kasar.

“Korban diteriaki pelaku dengan perkataan (kasar), termasuk ‘sok ganteng’. Korban keberatan dan berhenti,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Purnama dalam keterangan tertulis, Rabu (31/7).

Setelah meneriaki Bripda Rian, AK mendekat. Dia memegang dua airsoft gun, satu dengan tangan kirinya dan satu lagi dengan tangan kanan.

“Pelaku mengarahkan airsoft gun ke korban Rian dan langsung mengarahkan senjata airsoft gun ke korban menggunakan tangan kiri. Sedangkan tangan kanannya juga memegang airsoft gun di pinggang sebelah kanan,” imbuh Purnama.

Setelah mengalami peristiwa itu, Bripda Rian kemudian melapor ke Polres Dompu. Anggota Satuan Intelkam Polres Dompu kemudian meluncur ke lokasi tempat Bripda Rian ditodong oleh AK. Di antara polisi yang meluncur ke lokasi, ada Aipda Taufik yang turut menyambangi tempat kejadian perkara. Aipda Taufik adalah kakak kandung dari AK.

Related posts

Terungkap Tempat Singgah Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

admin

Antisipasi Kepadatan Arus Lalu Lintas, Personil Sat Lantas Polres Buleleng Atur Lalin di Depan SMU 1 Singaraja

admin

Polri Menelisik Dugaan Jual Beli NIK & KK di Medsos

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda