FASHION & GAYA HIDUP

Begini Cara Benar Pakai Masker Agar Dapat Manfaat Optimal

Memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik merupakan impian setiap wanita di seluruh dunia. Untuk mewujudkannya, berbagai perawatan dilakukan kaum Hawa.

Salah satu cara yang dianggap ampuh mempercantik sekaligus membuat relaks wajah adalah dengan menggunakan masker. Berbagai jenis masker hadir di Indonesia, mulai masker dalam bentuk bubuk, gel hingga instan yang langsung ditempel ke wajah atau biasa disebut sheet mask.

Namun, tahukah kamu cara menggunakan sheet mask dengan tepat dan benar?

Beauty influencer sekaligus brand ambassador produk kecantikan asal Korea Ariul, Patricia Devina Dextra mengatakan, banyak yang tidak sadar dan belum mengetahui perihal lamanya waktu penggunaan sheet mask. Menurutnya, banyak yang menggunakan hingga pagi hari, padahal penggunaan yang terlalu lama justru bisa menimbulkan masalah pada kulit.

“Parahnya, ada yang seharian dari malam sampai pagi. Kecuali masker itu memang dirancang dipakai semalaman,” kata Patricia kepada VIVA di acara ‘Ariul 7 Days Mask’ di Jakarta, belum lama ini.

Dia menuturkan, mengaplikasi sheet mask di wajah jangan terlalu lama. Sebab, penggunaan yang terlalu lama justru berpotensi membuat kulit bermasalah pada sebagian orang.

Sebaiknya, menurut dia, sheet mask menempel di wajah tidak lebih dari 10 menit. Jika melebih waktu tersebut, kemungkinan akan menimbulkan masalah kulit, seperti jerawat dan kulit kering.

“Sepuluh menit itu waktu itu sudah cukup untuk meresap ke kulit. Kalau lebih, misalnya sampai 20 menit itu tidak baik karena masker akan menyerap kembali air-air sisa di pori yang menyebabkan kulit malah kering dan juga berdampak jerawat,” tutur Patricia.

Setelah sheet mask dilepas, dia menyarankan, tidak perlu mencuci wajah dengan air. Sebab, kandungan dalam masker yang bermanfaat dan menyerap ke kulit akan hilang.

“Jika Anda mencuci wajah, maka sama saja Anda menghilangkan khasiat yang terkandung pada masker tersebut, sehingga kulit tidak akan mendapat manfaat apapun,” ucap dia.

Related posts

Cari Jodoh di Media Online, Janda Semakin Di depan

osi S

5 Zodiak Ini Diprediksi Jadi Ibu Terbaik

osi S

Rahasia Kecantikan Pemeran Thor Versi Perempuan

osi S

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda