KEPOLISIAN

Briptu Clara : Cantik Penyelam Pemecah 3 Rekor Dunia

Polri.go.id – Nama polwan cantik ini, Clara Claudia Shobahaqila Gusanla. Empat tahun sudah ia bertugas di Kepolisian Resor Cilacap, di Satuan Lalu Lintas.

Clara adalah salah satu anggota penyelam yang berhasil memecahkan rekor dunia atau Guinness World Records (GWR) dalam olah raga selam. Bersama anggota Wanita Selam Indonesia (WASI) dan ribuan penyelam lainnya, ia menorehkan prestasi yang membanggakan.

Tiga rekor dunia itu adalah penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) sepanjang 1.014 meter.

“Kemudian rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air atau Longest Human Chain Underwater,” ucap polwan cantik ini dalam keterangan tertulis yang, Senin 5 Agustus 2019.

Dia menjelaskan, tim penyelam berhasil melakukan penyelaman asal terbanyak dengan 3.131 peserta. Adapun bendera yang dibentangkan sepanjang 1.014 meter. Rekor itu dipecahkan pada Sabtu, 3 Agustus 2019.

Sebelumnya pada Kamis, 1 Agustus 2019, WASI dan ratusan penyelam telah berhasil memecahkan rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air.

Pengumuman rekor tersebut disampaikan Mrs. Solvej Malouf, selaku Guinness World Records Adjudicator. Dan Clara menjadi bagian penting dari pemecahan tiga rekor dunia itu.

polwan cantik lulusan 2014 itu mengaku telah menyukai olahraga selam sejak menempuh pendidikan SMA. Hobi itu lantas dilanjutkan sehingga ia menjadi penyelam profesional.

Related posts

Ikut Dilibatkan soal SKT, Polisi Masih Kaji Aktivitas FPI

admin

Kapolri: Anak Pelaku Penyerangan di Polsek Wonokromo Akan Dibantu Polri

osi S

Berkantor di Papua, Kapolri dan Panglima TNI

osi S

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda