TEKNOLOGI

Cara Cek Apa Ada yang ‘Simpan’ Fotomu di Instagram

Buat yang senang main Instagram, pernah penasaran apa ada foto postingan-mu yang “disimpan” follower? Ini cara mengeceknya.

Sebelum melakukannya, patut diingat bahwa sebenarnya tidak ada cara resmi untuk menyimpan foto di Instagram. Tetapi ada fitur bookmark yang bisa dipakai buat “menyimpan”, atau lebih tepatnya menandai, foto postingan yang disukai.

Nah, cara berikut ini di antaranya dapat membuatmu mengecek apa ada follower-mu yang kepo dengan foto-foto postinganmu itu.

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah mengubah akun Instagram ke profil bisnis. Caranya login seperti biasa, masuk ke halaman profil lalu ketuk titik tiga di bagian pojok kanan untuk masuk ke halaman settings/pengaturan.

Setelah itu di bagian bawah akan ada opsi switch to professional acount/beralih ke akun bisnis. Aktifkan.

Setelah berubah menjadi akun bisnis, pengguna pun dimungkinkan mengakses fitur “view insights/tampilkan wawasan”. Buat pengguna bisnis ini tentunya tak asing karena sejatinya fitur ini berguna untuk mengecek kadar-kadar tertentu bisnis si pengguna.

Untuk mengetahui informasi mengenai foto atau postingan-mu, langkahnya sebagai berikut:

– Pilih foto yang ingin kamu cek
– Pilih “view insights” yang ada di bawah foto
– Di sini kamu bisa melihat berapa jumlah like, comment, share, dan juga jumlah orang yang “menyimpan” posting foto tertentu.

Dari “view insights”, kamu juga bisa melihat profile visit, total reach, impression, dan juga engagement. Namun, Instagram belum bisa memberitahu secara spesifik user yang “menyimpan” fotomu.

Jika Anda ingin kembali menggunakan akun personal, kamu pun bisa dengan mudah mengubahnya melalui setting > account > switch to personal account > switch back.

Related posts

Sudah Coba Mode Gelap di iPhone?

admin

Galaxy Watch Active 2 Punya Bezel Digital dan Sensor ECG

admin

Selamat Tinggal Kartu ATM! Ambil Uang Cukup Scan Kode QR

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda