NASIONAL

Cianjur : 4 Polisi Terbakar Amankan Demo, Polisi Periksa 30 Pengunjuk Rasa

Polri.go.id – Polisi telah mengamankan 30 peserta unjuk rasa di depan kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (15/8/2019). Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, mereka masih dalam pemeriksaan intensif terkait pelemparan cairan diduga bensin ke arah sumber api yang mengakibatkan empat orang anggota polisi mengalami luka bakar.

“Dari ketujuh elemen (organisasi mahasiswa) tersebut sudah 30 orang diamankan dan sedang dalam proses pemeriksaan,” ujar Dedi di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019).

Polisi juga telah mengamankan sejumlah alat bukti, di antaranya ban bekas, 24 telepon genggam milik pengunjuk rasa, beberapa spanduk, beberapa bendera, dan sisa residu pembakaran.
Polisi pun akan melakukan gelar perkara untuk kasus tersebut dengan bukti-bukti yang telah diamankan pada Jumat hari ini.

“Hari ini akan dilakukan gelar perkara dengan beberapa alat bukti yang sudah diamankan juga,” tuturnya.

Hingga kini belum ada tersangka yang ditetapkan oleh polisi terkait kasus tersebut. Diberitakan sebelumnya, empat orang anggota polisi dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat RSUD Sayang Cianjur karena mengalami luka bakar serius akibat tersambar api. Insiden bermula saat pengunjukrasa memblokir ruas Jalan Siliwangi di depan gerbang kantor bupati. Selain berorasi massa juga berupaya melakukan aksi bakar ban.

Petugas pun coba memadamkannya, namun tiba-tiba ada yang melempar plastik berisi cairan diduga bensin sehingga memicu api semakin membesar. Aksi unjuk rasa mengkritisi arah pembangunan Pemerintah Kabupaten Cianjur itu sendiri awalnya berjalan tertib.

Pengunjuk rasa sempat melakukan orasi di dalam komplek pendopo itu. Situasi mulai memanas saat pengunjuk rasa terlibat aksi dorong dan cekcok dengan petugas Satpol PP. Massa kemudian memilih mundur keluar gerbang untuk kemudian melanjutkan aksinya dengan memblokir ruas Jalan Siliwangi hingga insiden tersebut terjadi.

 

Related posts

Sambang Kerumah Warga Bhabinkamtibmas Desa Umajero Ajak Warga Ikut Jaga Kamtibmas

admin

Kembali berduka : Mabes Polri Akan Ungkap Tugas Penyamaran Brigadir Anumerta Hendar yang Tewas di Papua

osi S

Rumah Terbakar Akibat Lilin Saat Mati Lampu Minggu Malam, Korban Tewas

osi S

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda