TEKNOLOGI

Di Masa Depan, Tak Mungkin ‘Menolak’ AI dan Cloud

Perusahaan penyedia layanan komputasi awan, IBM Indonesia, menggelar acara Digital Transformasi Summit 2019 di Jakarta, Senin, 5 Agustus 2019. Acara ini bertujuan untuk membagi wawasan dalam rangka meningkatkan bisnis pelanggan yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan cloud.

“AI dan cloud adalah masa depan. Tidak bisa kalau tidak pakai cloud dan AI,” kata Country Manager Cloud and Solutions IBM Indonesia, Lianna Susanto, di Jakarta, Senin, 5 Agustus 2019.

Menurut Lianna, transformasi digital perlu memanfaatkan teknologi baru, termasuk infrastruktur cloud yang hybrid agile, terbuka, dan aman.

Saat ini, penggunaan cloud di Indonesia terus berkembang. Namun Lianna juga tidak menyangkal masih ada perusahaan yang ragu untuk masuk ke cloud computing.

Sementara itu, cloud computing sendiri belum didampingi regulasi yang pasti. Hal ini membuat banyak perusahaan ragu untuk berpindah ke public cloud.

Namun masalah ini bukan hanya menjadi kendala Indonesia. Di negara lain juga belum ada kejelasan soal aturan data yang bisa di-public dan private.

“Aturan masih belum pakem. Enggak cuma di Indonesia,” ujarnya.

Related posts

BRTI Terbitkan Surat Larang Simcard Zain, Polisi Diminta Dilibatkan

admin

Hadirkan Fitur Baru, Superapp Gojek Mudahkan Konsumen dan Mitra Driver

admin

4 Tips Mata Sehat Meski Seharian Bekerja Depan Layar

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda