HUKUM KRIMINAL NASIONAL

“Dibuang” di Tengah Sawah Supaya Dilelang Murah, Penggelapan Mobil Mewah

Polri.go.id – Penyelundupan mobil sport senilai Rp 3 miliar dengan cara ditinggalkan di jalur tikus perbatasan negara, disebut merupakan modus baru bagi pelaku demi mendapatkan mobil mewah itu dengan harga murah.

Seperti upaya penyelundupan mobil yang diungkap Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643 Wanara Sakti (Wns) di Guna Banir, Kecamatan Sekayam, perbatasan antara Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dengan Malaysia, kemarin.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Kepatuhan Internal Bea Cukai Entikong, Erif Budi Safety mengatakan, mobil jenis Porsche 911 seri Carerra ini diduga sengaja ditinggalkan pembawanya di jalur tikus. “Agar nantinya menjadi barang temuan dan disita negara lalu dilelang,” ujar Budi, kemarin.

Pemesan mobil keluaran tahun 1979 ini juga diduga mengincar proses lelang untuk memiliki kendaraan mewah dua pintu itu. “Maka dari itu, Bea Cukai akan mencari jalan agar mobil selundupan ini tidak jatuh ke tangan pemesannya,” tegas dia.

Sebagaimana diketahui, pengungkapan penyelundupan ini berawal dari informasi masyarakat yang didapat prajurit Satgas Pamtas. Dimana informasi itu menyebutkan akan ada pemasukan mobil mewah dari Malaysia melalui jalur lintas batas di Sekayam.

Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pengintaian di jalur-jalur yang berpotensi digunakan untuk memasukkan mobil.

Satgas Pamtas kemudian membentuk tim khusus. Malam itu juga, tim sudah di lokasi pengintaian. Di lokasi, tim ada mendengar suara mobil mengarah ke seputaran Camp Ngabang di antara Segumon dengan Guna Banir.

Tim lantas mendekati sumber suara mobil itu. Dan benar saja, tim menemukan satu unit Porsche 911 seri Carerra. Sementara, tak satu pun ditemukan orang di sekitarnya.

Related posts

Derita Korban Teror Penagihan Pinjol, Pinjam Uang untuk Sekolah Anak

admin

Polda Jabar : Tim Dokter Tangani 3 Polisi yang Terbakar Saat Amankan Demo 

osi S

Apresiasi untuk Polisi yang Tak Segan Tangkap Adik Sendiri

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda