TEKNOLOGI

Galaxy Watch Active 2 Punya Bezel Digital dan Sensor ECG

Samsung resmi merilis Galaxy Watch Active 2. Kendati secara tampilannya tidak begitu berbeda dari pendahulunya, sejumlah fitur baru dibawa jam pintar ini.

Vendor asal Korea Selatan itu masih menghadirkan layar Super AMOLED beresolusi 360 x 360 pixel dan terlindungi Gorilla Glass DX+ pada Galaxy Watch Active 2. Tapi ada yang spesial di pinggiran layarnya, ada digital bezel yang bakal bantu navigasi.

Galaxy Watch Active 2 hadir dalam ukuran 40 mm dan 44 mm. Tersedia pilihan bodi aluminium dengan dengan strap casual atau yang lebih premium bermaterialkan stainless steel dengan strap kulit.

Jam pintar ini ditenagai chipset khusus yang didesain untuk perangkat wearable, yakni Exynos 9110. Ada pilihan WiFi yang memiliki RAM 768 MB dengan penyimpanan 4 GB. Atau versi LTE yang dibekali RAM 1,5 GB dan penyimpanan 4 GB.

Galaxy Watch 2 dapat digunakan untuk mendengarkan musik dari Spotify. Selain itu dapat digunakan sebagai remote kamera untuk ponsel Galaxy S dan Note series.

Khusus versi LTE, pengguna dimungkinkan untuk mengupdate informasi terbaru dari media sosial. Dapat pula menonton video dan menterjemahkan suara dan teks.

Fitur Smart Things untuk mengontrol perangkat smart home, Samsung Pay dan Bixby turut disertakan. Jam pintar yang menjalankan Tizen OS ini dilengkapi koneksi Bluetoth 5 dan NFC.

Galaxy Watch Active 2 disebutkan dapat melacak 39 jenis latihan yang berbeda. Beberapa di antaranya bahkan memiliki sub-kategori.

Jam pintar ini memiliki sertifikasi IP68 dan punya daya tahan air hingga 5ATM. Sehingga cocok untuk berenang.

Lalu ada pilihan meditasi terpadu. Tidak ketinggalan pelacakan tidur dan tingkat stres.

Memaksimalkan pemantauan kesehatan, Samsung menyertakan fitur pembaca detak jantung optik. Menggunakan 8 LED diklaim kinerjanya lebih baik dan lebih cepat. Makin lengkap ada fitur ECG dan fall detection.

Samsung mulai menjual Galaxy Watch Active 2 pada awal September. Jam pintar ini dibanderol mulai dari harga USD 279 atau sekitar Rp 4 juta.

Related posts

Geger FaceApp, Pengembang Malah Makin Tajir

admin

10 Cara Mempercepat Koneksi WiFi yang Lambat

admin

Listrik Mati, Kenapa Sinyal HP Ikut Tumbang?

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda