OLAHRAGA

Greysia/Apriyani Vs Pembantai 3 Ratu Bulutangkis Dunia di Japan Open

Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali bentrok dengan duo gadis Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Mereka kali ini bertemu di perempatfinal Japan Open 2019.

Pertemuan ini merupakan yang kedua sepanjang karier mereka, dan uniknya mereka baru sepekan lalu bertarung di babak 16 besar Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Laga Greysia/Apriyani kali ini tentu akan berlangsung panas, mengingat di pertemuan sebelumnya Greysia/Apriyani menyimpan dendam kerena mereka dikalahkan Kim/Kong dalam pertarungan selama 94 menit dengan angka 22-20, 18-21 dan 21-13.

Di atas kertas memang, Greysia/Apriyani memiliki ranking lebih dari lawannya, duo RI ini kini bercokol di ranking 5 dunia, sedangkan Kim/Kong cuma bermodal ranking 13 dunia.

Tapi, jika berkaca dari sepakterjang di beberapa turnamen terakhir, tentu Kim/Kong memiliki reputasi yang tak kalah menyeramkan.

Sepanjang tahun ini mereka sudah 2 kali naik podium juara, yakni BWF Super 300, Spain Masters 2019 dan New Zealand Open 2019. Mereka juga naik podium runnerup di Indonesia Masters 2019.

Sedangkan Greysia/Apriyani baru menjuarai India Open 2019. Walau begitu, dia sudah 2 tahun beruntun menjuarai turnamen BWF Super 500 ini.

Hanya saja yang perlu diwaspadai, Kim/Kong ini telah memiliki julukan sebagai pembantai ratu-ratu ganda putri dunia. Mereka mendapatkan julukan itu usai mengalahkan ranking 1, 2 dan 3 dunia di New Zealand Open 2019.

Tak cuma itu saja, di Japan Open 2019, mereka lolos ke perempatfinal setelah menumbangkan ranking 4 pemegang gelar juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Jika Greysia/Apriyani tak berhati-hati menghadapi mereka, bukan tak mungkin kisah dibombardir di Senayan pekan lalu terulang lagi siang ini.

Pertarungan besar ini direncanakan digelar pukul 11:00 WIB di Musashino Forest Sport Plaza 2, Tokyo, Jepang.

Related posts

Rahasia Marc Marquez Lebih Jarang Kecelakaan

admin

MU Tertarik, Aubameyang Jadi Judas Arsenal Seperti Van Persie?

admin

Eks Penyerang Inter Sebut Harga Lukaku Tidak Masuk Akal

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda