FASHION & GAYA HIDUP

Hijabers, Ucapkan ‘Goodbye’ Ketombe dengan Cara Ini

Ketombe adalah salah satu penyakit kulit yang ditandai dengan serpihan kulit mati di kepala. Debu bercampur keringat dan minyak di kulit kepala adalah penyebab rambut berketombe.

Penyebab ketombe, salah satunya adalah jamur. Pada rambut yang berminyak, lebih rentan terjadi ketombe karena jamur cenderung mudah menyerang.

“Lipid atau minyak adalah makanan jamur. Apabila terjadi, memungkinkan jamur berkembang biak dengan baik di kepala, sehingga ketombe dapat meningkat lebih besar,” ujar spesialis kulit dr. Harsha Aulia, Sp.KK. dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Jumat 26 Juli 2019.

Penutup kepala seperti pengguna hijab berisiko lebih tinggi mengalami ketombe. Sebab, penutup kepala yang sangat tebal dapat membuat penyerapan keringat memburuk, sehingga ketombe mudah muncul.

“Maka bagi yang menggunakan penutup kepala, pilih bahan yang nyaman, menyerap keringat serta memudahkan sirkulasi udara dengan baik di kepala,” ujarnya.

Selain itu, harus rutin keramas usai beraktivitas yang banyak mengeluarkan keringat. Di samping itu, Anda disarankan menggunakan sampo dengan bahan yang sesuai tipe kulit kepala sekaligus yang bisa mencegah ketombe.

“Sebaiknya pilih sampo dengan kandungan zinc pyrithione untuk cegah ketombe,” ujar Harsha.

Related posts

Tips Pilih Sepatu Nyaman bagi Kamu dengan Mobilitas Tinggi

admin

Tak Perlu Mahal, Oles Jojoba Oil Bikin Kulit Jadi Glowing

admin

Mahasiswa Italia Rancang Busana dengan Wastra Indonesia

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda