BISNIS

Hingga Juni 2019, BTN Telah Salurkan Kredit Perumahan Rp36,4 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk mencatat telah menyalurkan kredit perumahan senilai Rp36,42 triliun untuk 424.863 unit rumah hingga 30 Juni 2019. Lebih dari separuhnya merupakan kredit rumah subsidi guna mendukung Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan pemerintah.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono, menjabarkan kredit rumah subsidi yang telah disalurkan sebesar Rp19,7 triliun. Nilai tersebut untuk membiayai sebanyak 328,192 rumah subsidi.

“Kemudian di segmen non-subsidi senilai Rp16,72 triliun, yang dialokasikan untuk 96.671 unit rumah,” kata Maryono di kantornya di Jakarta, Jumat 26 Juli 2019.

Maryono memastikan, realisasi tersebut mencapai 53,1 persen dari target yang ditetapkan BTN untuk 2019, yakni sebanyak 800 ribu unit rumah. BTN juga telah menggelar berbagai inovasi, termasuk melakukan transformasi digital guna menggenjot kinerja peursahaan .

Dia bahkan memastikan, dukungan yang diberikan BTN tidak hanya berupa penyaluran KPR. Tapi juga dalam aspek-aspek yang akan membantu nasabahnya dalam upaya memperkuat sumber pembiayaan.

Selain itu, lanjut Maryono, BTN juga ikut andil dalam upaya mendorong keterjangkauan kepemilikan rumah, mempersiapkan ketersediaan rumah, serta bersinergi dengan para pihak dan stakeholder terkait di sektor perumahan.

“Kami akan terus mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah. Tidak hanya melalui penyaluran kredit perumahan, tapi juga membangun ekosistem pembiayaan perumahan yang berkelanjutan,” tambahnya.

Related posts

Daftar 22 Stasiun Jalur MRT Fase 3 Rute Kalideres-Ujung Menteng

admin

Sistem Syariah Dinilai Jadi Idola Baru Perekonomian Global

admin

Tangkuban Perahu Meletus, Penerbangan di Jabar Tak Terganggu

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda