Anas Urbaningrum, percayakan semuanya pada KPK

  

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan penggunaan Hak Menyatakan Pendapat Dewan Perwakilan Rakyat untuk kasus Bank Century tidak ada urgensinya. Sebab, kasus ini sejak lama telah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi atas permintaan DPR.

 


“Jadi, percayakan dan dukung KPK menuntaskannya secara hukum. Biar jelas, tuntas, dan tidak menjadi utang sejarah,” kata Anas dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Sabtu 24 November 2012.

Anas mengatakan, jika kasus Bank Century ini tidak selesai, bisa menjadi lahan fitnah dan tarik-menarik politik yang tidak berujung. Sehingga, penyelesaian di ranah hukum secara adil dan obyektif sangat diperlukan. “Jangan karena opini, desakan, tekanan dan permintaan,” kata Anas. “Kasus hukum apapun harus diproses secara adil dan obyektif, dan bukan karena permainan opini, desakan politik atau order pihak-pihak tertentu.”

Oleh sebab itu, Anas menegaskan, kasus ini lebih baik diselesaikan secara hukum di KPK. “Saya percaya KPK bisa menjalankan tugas sejarah ini dengan adil dan tuntas,” katanya.

Sebelumnya, muncul wacana penggunaan Hak Menyatakan Pendapat di DPR untuk menyelesaikan skandal bailout Bank Century senilai Rp6,7 triliun. KPK hingga kini telah menetapkan dua tersangka terkait skandal ini. Mereka adalah BM dan SF. Keduanya adalah pejabat Bank Indonesia saat bailout itu dilakukan

About the Author

Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/hostingh/polri.org/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273