AKBP Wahyono, Dua Alternatif Car Free Night

  

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Wahyono mengatakan, pihaknya menawarkan dua alternatif yang bisa digunakan saat car free night pada malam pergantian tahun nanti.
“Memang ada wacana seperti itu. Besok kami undang pihak terkait untuk bahas kemungkinan itu, melibatkan Tata Kota, Dishub, dan Kamtib,” ucap Wahyono, Rabu (19/12/2012).


Menurut Wahyono, ada dua alternatif yang mungkin digunakan saat car free night, yakni Jalan Sudirman-Thamrin ditutup total. Atau, jalur cepatnya saja yang ditutup, sementara jalur lambat dibiarkan seperti biasa.
“Untuk jalurnya, keputusan belum final, tapi sudah mengarah ke sana. Kami tunggu juga kesiapan lintas sektoral dan sarana pendukungnya,” jelas Wahyono.
Wahyono memaparkan, jika car free night jadi diberlakukan, maka ini merupakan kali pertama diterapkan. Car free night juga bertujuan memenuhi aspirasi dan keinginan masyarakat untuk hidup sehat dan hemat.
“Kalau tidak ada mobil, kan bisa jalan-jalan di situ. Selain itu juga bisa menghemat BBM.
Keuntungan faktor lain, untuk kelancaran lalu lintas, tidak ada penumpukan kendaraan di malam tahun baru,” tutur Wahyono.
Wahyono menambahkan, kemungkinan car free night akan dilaksanakan pada 31 Desember 2012, selama enam sampai delapan jam

About the Author

Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/hostingh/polri.org/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273