WISATA

Jakarta Timur Ternyata Punya Destinasi Wisata Tersembunyi

Dinas Pariwisata Jakarta Timur mengajak masyarakat dan komunitas di sekitar kawasan Jakarta Timur untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di wilayah tersebut. Tak disangka, ternyata di wilayah dengan penduduk terpadat se-Jakarta ini ada banyak destinasi wisata tersembunyi.

Dalam kegiatan bertajuk Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Pariwisata, para peserta diajak menyusuri rute yang menjadi destinasi wisata tersembunyi tersebut. Misalnya, wilayah Jatinegara di mana terdapat Taman Benyamin Sueb dan Makam Pangeran Jayakarta.

Meski Jatinegara menjadi salah satu wilayah yang sering dilewati masyarakat dan menjadi pusat jual beli, tapi sedikit yang menyadari bahwa di sana ada wisata sejarah.

“Ada juga Gereja Koinonia, Santo Yosep yang menjadi rute hidden gems dan enggak banyak yang tahu. Di Pasar Mester dan Stasiun Jatinegara juga merupakan cagar budaya sejarah,” ujar Koordinator Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Pariwisata Jakarta Timur Lucky Wulandari kepada VIVA di kawasan Taman Mini, Jakarta, Kamis 25 Juki 2019.

Selain wilayah Jatinegara, di hari kedua, peserta diajak mengunjungi berbagai museum yang ada di Taman Mini Indonesia Indah. Museum-museum yang dikunjungi di antaranya Museum Komodo dan Reptil, Taman Burung, dan Museum Hakka yang belum lama dibuka.

Lucky berharap, dengan kegiatan ini masyarakat, pelajar, maupun komunitas yang ikut serta bisa lebih menyadari potensi wisata yang ada di Jakarta Timur. Ke depan, mereka juga diharapkan bisa mempromosikan destinasi wisata yang belum tersentuh itu.

“Jadi, tak perlu jauh-jauh keluar daerah karena banyak potensi di Jakarta Timur yang bisa dikunjungi. Kami mengharapkan destinasi ini juga bisa menarik wisatawan daerah lain.

Related posts

Wisata Bak Negeri Dongeng di Seribu Batu Songgo Langit

admin

Ombak Mentawai Primadona bagi Peselancar Dunia

admin

Pertamina Gandeng Perusahaan AS Tangani Kebocoran Migas Sumur ONWJ

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda