HOT NEWS TEKNOLOGI

Lagi, Apple Watch Selamatkan Nyawa Penggunanya

Apple Watch kembali menyelamatkan nyawa seorang pria di Inggris, Paul Hutton yang memiliki denyut jantung lemah. Jam tangan pintar Apple itu memberi tahu Hutton yang mana memiliki masalah yang serius pada jantungnya.

Dilansir dari situs Indian Express, Kamis 25 Juli 2019, setelah diberitahu ada masalah di jantungnya, Hutton kemudian menjalankan operasi sebagai solusi kesehatan. Sebelumnya, Hutton terus diberi peringatan tentang denyut jantungnya itu.

Apple Watch memberi tahu Hutton, detak jantungnya di bawah 40 denyut per menit, sedangkan normalnya adalah 60-100 denyut per menit. Awalnya dokter umum mendiagnosis, apa yang dialami Hutton merupakan masalah kesehatan denyut jantung lemah.

Kemudian, Hutton berkonsultasi dengan dokter spesialis, dan didiagnosis ventrikel bigemini. Kondisi ini mengakibatkan jantung Hutton berdetak secara tidak teratur sehingga tidak mampu memompa darah secara efektif.

Hutton kemudian harus operasi untuk memperbaiki masalahnya. Setelah operasi, ia kemudian rutin memeriksa denyut jantung di Apple Watch, dan ternyata denyut jantungnya sudah baik-baik saja.

Apple Watch tidak hanya sekali saja menyelamatkan nyawa manusia, April lalu ada seorang pengguna yang selamat. Pada platform Reddit, pengguna Apple Watch itu menceritakan kisahnya. Tiba-tiba dia mendapat peringatan detak jantungnya yang terus meningkat.

Saat bagian medis tiba, ia shock dan kemudian dilarikan ke ruangan perawatan darurat. Dokter menjelaskan kepada pengguna Apple Watch bahwa dia menderita denyut jantung cepat. Itu sebabnya ia memiliki detak lebih dari 100 denyut per menit.

Related posts

Cara Cek Apa Ada yang ‘Simpan’ Fotomu di Instagram

admin

Resmi di Indonesia, Earbuds Sony WF-1000XM3 Harga Rp3,5 Juta

admin

Ok Google! Cara Kirim Pesan WhatsApp Pakai Google Assistant

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda