TEKNOLOGI

Pakai Aplikasi Ini, UMKM dapat Asuransi Jiwa

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 56,8 persen masyarakat Indonesia saat ini bekerja di sektor informal, diiringi peningkatan jumlah pekerja yang berwirausaha di Indonesia, termasuk pekerja lepas atau freelancer.

Per Mei 2019, dari total 136,18 juta orang dalam satu angkatan kerja, pekerja lepas mengambil porsi 4,55 persen atau 5,89 juta orang.

Dengan tingginya jumlah pekerja lepas dan kuatnya dorongan membantu UMKM Indonesia, platform marketplace business to business (B2B) Ralali.com, menghadirkan Big Agent sejak Oktober 2018.

Menurut Pendiri dan Kepala Eksekutif Ralali.com, Joseph Aditya, Big Agent adalah aplikasi yang menghubungkan masyarakat ke berbagai pekerjaan yang diberikan oleh pelaku usaha.

“Kami berharap bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas bisnis UMKM Indonesia menjadi lebih berdaya saing di ranah digital. Hal ini sesuai dengan misi Ralali untuk mempermudah, memperluas dan memperkuat UMKM di Indonesia melalui inovasi teknologi berkelanjutan,” kata Aditya di Jakarta, Selasa, 30 Juli 2019.

Big Agent diklaim juga berperan dalam memberdayakan satu juta UMKM pada tahun ini. Hingga pertengahan tahun ini, jumlah Big Agent telah mencapai 150 ribu pengguna yang tersebar di 14 kota dengan tiga pekerjaan yang dilakukan, yaitu Akuisisi Usaha, Survey Pasar dan Promosi.

Mengusung semangat #2019antinganggur, Big Agent akan terus mengajak 250 ribu Sobat Agent baru sampai akhir tahun ini, sehingga siapa pun berhak memiliki pendapatan dan pekerjaan.

Sementara itu, Head of Transformation Ralali.com, Raditya Danu Wardhana, menyebut jika Sobat Agent cenderung lebih sering melakukan pekerjaan mereka di lapangan, bertemu secara langsung dengan berbagai pelaku usaha.

Hal ini ditengarai karena fakta yang menunjukkan bahwa baru sekitar 3,72 persen dari 60 juta lebih UMKM di Indonesia yang sudah technology savvy (melek digital), sehingga pekerjaan Sobat Agent sering dilakukan di lapangan.

Oleh karena itu, Ralali memberikan apresiasi atas kegigihan dan dedikasi Sobat Agent dengan memberikan asuransi perlindungan kepada para Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek, dengan menggandeng Pasarpolis.

“Dengan perlindungan jiwa yang diberikan kepada Sobat Agent, kami berharap kinerja mereka menjadi semakin baik dan mendorong Sobat Agent lainnya untuk semakin giat melaksanakan pekerjaan yang ditawarkan di platform,” jelas Raditya.

Related posts

Soal Aturan IMEI, Enggak Enak Kalau Kesusu

admin

Ponsel Mati Tapi Masih Bisa WhatsApp, Mungkinkah?

admin

Waze Catat Perjalanan Orang Indonesia Setara Bolak-balik Bumi ke Bulan

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda