NASIONAL

Polda Jabar : Tim Dokter Tangani 3 Polisi yang Terbakar Saat Amankan Demo 

Polri.go.id – Tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih dan Tim Dokter Kesehatan Polda Jabar diturunkan untuk menangani kondisi anggota yang terbakar saat demo mahasiswa di Cianjur.

“Tim medis khususnya dari Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Polda Jabar, dan tim dari kedokteran kesehatan Polda Jabar sudah turun,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (15/8/2019).

Nantinya tim akan melakukan tindakan medis, sekaligus memeriksa tiga anggota yang terbakar tersebut.
Seperti diketahui, tiga anggota yang terbakar itu yakni anggota babinkamtibmas Kelurahan Bojong Herang Polres Kota Cianjur Aiptu Erwin, dan dua anggota Sabhara Polres Cianjur yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon.  Namun, dari ketiga anggota itu, Aiptu Erwin yang mendapatkan luka bakar lebih parah hingga 80 persen.

Meski begitu, terkait kondisi detail anggota tersebut masih dalam penanganan medis.  Diberitakan sebelumnya, ketiga anggota Polri ini terbakar saat tengah mengamankan aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Cianjur.   Sekira pukul 13.00 WIB, pengunjung rasa kemudian melakukan pembakaran ban.

Aiptu Erwin yang saat itu melakukan pengamanan bermaksud untuk memadamkan api, namun pada saat pemadaman ada oknum dari kerumunan demo yang menyiram dengan cairan yang diduga bahan bakar minyak.  Akibatnya, korban terbakar. Sementara, dua anggota Sabhara, Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon, yang saat itu berusaha menyelamatkan rekannya itu pun ikut terbakar.

 

Related posts

Kapolri : Ajak Masyarakat Jalin Komunikasi dan Persaudaraan

osi S

Listrik Mati : Polri Bakal Ikut Investigasi Pemadaman Listrik PLN 

osi S

Sambang Kerumah Warga Bhabinkamtibmas Desa Umajero Ajak Warga Ikut Jaga Kamtibmas

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda