KEPOLISIAN

Polres Ngawi Ciduk Remaja Putus Sekolah Yang Menipu Puluhan Gadis

Polri.go.id – Di Ngawi, Jawa Timur, seorang remaja putus sekolah berhasil menipu dan memeras puluhan gadis desa, dengan modus menjanjikan kerja bergaji besar dengan syarat mengirim foto bugil pada pelaku. Pelaku adalah AB, remaja 17 tahun, warga Bojonegoro ini hanya bisa pasrah saat diringkus aparat Polres Ngawi, Jawa Timur. Polisi menyita sejumlah barang bukti handphone yang digunakan sebagai alat memeras korban. Uang tunai sebesar Rp 9 juta, buku tabungan, dan kartu Anjungan Tunai Mandiri atau ATM.

Kasus ini, terungkap setelah tiga gadis yang melapor ke polisi. Mereka mengaku telah ditipu pelaku, dengan iming-iming pekerjaan dengan gaji besar. Asalkan mengirim foto bugil ke pelaku.

Setelah foto bugil terkirim, bukan pekerjaan yang didapat tapi justru diperas oleh pelaku. Tersangka minta uang Rp. 25 juta ke masing-masing korban. Jika tidak, foto-foto bugil korban akan disebarluaskan di media sosial.

“Motif pelaku menghubungi korban, dan mengancam meminta dana Rp 25 juta, dan apabila korban tidak memberikan, maka pelaku akan menyebarkan foto tersebut di media sosial,” kata AKBP Pranatal Hatujulu, Kapolres Ngawi seperti dalam tayangan video Liputan6. Kamis, 19 September 2019.

Kepada polisi, tersangka mengaku melakukan ini sejak dirinya putus sekolah, saat kelas VII Sekolah Menengah Tingkat Pertama. Sejak itu, dirinya sudah berhasil memperdayai dan memeras puluhan gadis.

Kasus itu masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian. Pelaku mendekam di Mapolres, dan diancam hukuman di atas 5 tahun penjara, atas tindakan pemerasan dan penipuan. Kejadian ini bisa menjadi pelajaran, agar tidak sembarangan mengirimkan atau mengunggah foto diri tak pantas ke media sosial.

Related posts

Iptu Sonny Suhartanto : Bacok Ibu Sendiri Ternyata Idap Gangguan Jiwa

osi S

Polri: Ada Temuan Menarik dari Laporan Tim Gabungan Kasus Novel

admin

Kapolda Jatim Ajak Organisasi Pemuda Jatim Menjaga Kerukunan

osi S

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda