TEKNOLOGI

Ponsel Mati Tapi Masih Bisa WhatsApp, Mungkinkah?

Layanan pesan instan WhatsApp memang sudah ada versi web dengan fungsi yang sama dengan aplikasi seluler sejak 2015. Namun, terhembus kabar bahwa WhatsApp akan memperbaharui dengan tak lagi bergantung pada koneksi internet ponsel.

Artinya, WhatsApp versi web akan mampu berjalan meski ponsel Anda mati. Berita ini datang dari WABetaInfo, salah satu pembuat kebijakan yang paling dapat diandalkan yang berfokus pada berita WhatsApp. Baru-baru ini mereka men-tweet tentang masalah tersebut.

And yes, in according to my rumor, UWP + the new multi platform system = you can use WhatsApp UWP on your PC if your phone (Android, iOS or Windows Phone) is off.

— WABetaInfo (@WABetaInfo)

Sepertinya, anak perusahaan Facebook itu sedang mengembangkan aplikasi UWP (Universal Windows Platform) yang dapat berfungsi secara otonom, bahkan jika smartphone dimatikan.

Menurut rumor, sistem multi-platform baru akan memungkinkan Anda menggunakan WhatsApp pada PC Anda jika ponsel, baik itu Android, iOS atau Windows Phone tidak aktif.

Laman GizChina menyebutkan, saat ini kabar gembira itu hanya sebatas rumor dan tidak ada konfirmasi resmi dari Facebook dan kawan-kawan.

Akan tetapi, keandalan WABetaInfo dalam memberikan informasi harus menjadi jaminan kebenaran. Bahwa memang ada sesuatu yang benar-benar bergerak ke arah tersebut.

Kemungkinan menggunakan aplikasi WhatsApp PC yang dapat berfungsi secara otonom tentu menjadi hal baru yang lumayan mempermudah pengguna.

Namun, fitur ini sebenarnya akan membuat layanan lebih mirip dengan yang ditawarkan oleh Telegram atau platform serupa lainnya.

Related posts

Aturan Transportasi Online, Kenapa Kemenhub Puji Grab

admin

Lagi, Apple Watch Selamatkan Nyawa Penggunanya

admin

Twitter Medsos ‘Ramah’, Jumlah Pengguna dan Laba Jadi Nambah

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda