TEKNOLOGI

Reaksi Netflix soal Maraknya Akun Super Murah di Marketplace Indonesia

Netflix yang lahir sejak tahun 1997 sebagai perusahaan rental DVD kini menjelma sebagai platform streaming paling digandrungi sedunia.

Menurut data yang dipaparkan Ajay Arora, Director of Product Innovation Netflix, pengguna Netflix smartphone di Indonesia bahkan menghabiskan waktu menonton dua kali lebih banyak dibanding pengguna Netflix di negara lain di dunia.

“Dulu, kita harus duduk di depan TV untuk menikmati sebuah tayangan. Sekarang, setiap layar perangkat yang kita punya bisa digunakan untuk menonton,” kata Ajay di Rumah Netflix, Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2019.

Namun sayangnya, banyak pengguna yang mengeluh soal cara bayar biaya berlangganan platform ini. Netflix baru bisa dibayar menggunakan kartu kredit dan kartu debit. Belakangan, pengguna Jenius pun bisa melakukan pembayaran untuk berlangganan platform berlogo N merah ini.

Dianggap kurang banyak pilihan, jika dibanding platform sejenis, misalnya tidak adanya metode pembayaran melalui pulsa operator, ternyata disadari juga oleh pihak Netflix. Ajay mengakui jika hal tersebut jadi salah satu poin yang ingin mereka tingkatkan.

“Saat ini di Indonesia kami terima kartu kredit dan debit. Kami mengerti, ada kesempatan untuk menerima dengan cara lain. Salah satunya adalah upaya kami untuk kerja sama dengan operator seluler di Indonesia,” katanya.

Pria yang mengaku suka menonton genre kuliner ini tak menyebut sejauh mana upaya tersebut dilakukan. Netflix pun belum bisa mengungkap kapan pengguna di Indonesia bisa punya pilihan lebih banyak lagi terkait metode pembayarannya.

Sementara itu, banyak oknum menjualbelikan akun Netflix dengan harga yang sangat murah, mulai dari Rp15 hingga kisaran Rp35 ribuan, di sejumlah marketplace Indonesia. Hal ini pun jadi perhatian pihak Netflix yang mengatakan kerap melakukan penertiban.

“Kami sadar ada hal tersebut dan tim kami akan melakukan penelusuran terhadap akun-akun tersebut untuk kemudian ditarik dari peredaran,” ujar Leigh Wong, Head of Communication Netflix Southeast Asia dalam kesempatan yang sama.

Related posts

QuickTake, Kamera Digital Apple yang Terlupakan

admin

Zuckerberg Mau Bikin Semua Orang Belanja di WhatsApp

admin

4 Tips Mata Sehat Meski Seharian Bekerja Depan Layar

admin

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda