NASIONAL

Rumah Terbakar Akibat Lilin Saat Mati Lampu Minggu Malam, Korban Tewas

Satu rumah di kawasan Jalan Hj Mansyur Gondrong Udik, Cipondoh, Tangerang ludes terbakar. Kebakaran yang terjadi pada Minggu, 4, Agustus 2019 malam tersebut menyebabkan satu orang tewas dan satu korban lainnya mengalami luka bakar.

Bermula saat salah satu dari korban menyalakan lilin untuk membantu penerangan yang berada di rumahnya setelah pemadaman listrik secara massal di tiga wilayah yakni Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta karena gangguan pada jaringan milik PLN. Saat itu, korban meletakkan lilin yang tidak jauh dari etalase bensin.

“Jadi rumah korban ini juga dijadikan tempat berjualan. Korban ini jualan bensin dan sembako. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, korban ini meletakkan lilin di dekat etalase bensin yang kuat dugaan api dari lilin itu menyambar bensin dan terjadi kebakaran,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Dicky Ario Yustisianto, Senin 5 Agustus 2019.

Kondisi yang gelap dan api yang dengan cepat menyambar membuat kedua korban kesulitan untuk melarikan diri. Begitupun masyarakat yang berada di wilayah sekitar juga kesulitan untuk membantu para korban.

“Menurut keterangan saksi, api yang langsung membesar dan kondisi kawasan yang sangat gelap, membuat mereka (masyarakat) susah membantu korban menyelamatkan diri. Namun warga secara gotong royong membantu memadamkan api sebelum 3 unit mobil pemadam kebakaran datang,” ujarnya.

Hingga akhirnya, satu dari korban yakni Sopian (25) berhasil menyelamatkan diri sedangkan Sakinah (25) ditemukan tewas di salah satu ruangan.

“Satu korban berhasil menyelamatkan diri, saat ini dalam perawatan intensif karena luka bakar yang cukup parah. Sementara, korban tewas sudah dibawa ke Rumah Sakit Tangerang,” ungkapnya.

Related posts

Gotong Royong : Polisi Bersihkan Tumpahan Minyak Pertamina di Kepulauan Seribu

osi S

Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto Resmikan Tim Komando Khusus TNI

osi S

Cari Jodoh di Media Online, Janda Semakin Di depan

osi S

Leave a Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda