HOT NEWS TEKNOLOGI

Geger FaceApp, Pengembang Malah Makin Tajir

Aplikasi FaceApp yang fenomenal belakangan ini telah mengantongi penghasilan yang besar dalam waktu relatif singkat. Aplikasi yang memiliki fitur-fitur untuk pengguna terlihat lebih tua ini mengantongi US$1 juta dari 9 sampai dengan 19 Juli.

Mengutip rt.com, pendapatan FaceApp yang sebesar US$1 juta hampir 10 persen dari keseluruhan pendapatan. Dan ada yang berpendapat bahwa masih besar potensi dalam menghasilkan uang lebih banyak lagi oleh aplikasi besutan perusahaan Rusia ini.

Aplikasi besutan Wireless Lab ini merupakan aplikasi yang memiliki kekuatan dalam artificial intelligence (AI). Politisi Amerika Serikat ada yang memeringatkan agar tidak menggunakan aplikasi ini. Menurut pemimpin minoritas Senat AS, Chuck Schumer, yang dikutip dari rt.com, dirinya memberikan seruan agar dilakukan penyelidikan oleh FBI dalam aplikasi, dengan dugaan risiko keamanan dan privasi nasional.

Pengguna aplikasi ini telah mencapai lebih dari 100 juta pengunduh di Android. Pihak perusahaan menyinggung masalah privasi sebagaimana yang menjadi perhatian AS. Dalam proses pengeditan foto tersebut tidak ada proses pengambilan data atau yang menyangkut privasi pengguna. Begitu pula soal penyebarluasan data dan perdagangan data, pihak perusahaan menyebutkan tidak ada penjualan data kepada pihak ketiga siapapun.

Related posts

3 Cara Mudah Download Lagu di Smartphone

admin

Revisi Laporan Keuangan, Garuda Untung Rp275 Miliar

admin

Ayo Cek IMEI Ponsel Kamu, BM atau Resmi?

admin

Leave a Comment

Polri.org
WeCreativez WhatsApp Support
POLRI.ORG siap membantu anda, apabila ingin membuat laporan/artikel atau beriklan,
👋 POLRI.ORG siap membantu anda